Bersenang-senang Dahulu, Bersedih-sedih kemudian



Yap, dengan pagi yang cerah di hari sabtu tanggal 2 April 2016. Gue dengan semangat 45 pergi ke sekolah dengan membawa senjata-senjata gue (bukan senjata api ya). Yak hari sabtu, hari yang gue sukai karna ada pelajaran olahraganya. Siapa sih yang gak kenal dengan istilah 'olahraga' ? Olahraga itu banyak manfaatnya lho, lu bisa sehat secara jasmani karna ada olahraga dan metabolisme tubuh lu itu meningkat.

Pagi itu, gue gak sarapan lho. Lho kok gak sarapan?. Iya gak sarapan, karna gue bangun telat pas itu. Dengan melihat arah jarum jam udah mau telat. Ih gila lah, mandi langsung pergi ke sekolah gak sarapan apa-apa. Rasanya gimana gitu buru-buru ke sekolah. Mau copot jantung gue ngeliat jamnya pas bangun.


Gak sarapan, perut kosong, baru bangun trus mandi dan berangkat, gak lama jadi kayak apa yah gue klau gitu melulu? Terus pas udah tiba di sekolah, fuh untung-untung aja enggak telat. Mungkin ini sebuah keajaiban di hari sabtu yang dikatain 'malam minggu'.

Itung-itung buat persiapan 4 jam pelajaran yang bikin bosen semua, gue akhirnya cuman bawa air putih 1 botol yang isinya 1.600 L. Gue gak mau makan di istirahat jam ke-1 karna setelah istirhat ini udah jamnya buat pelajaran olahraga. Yah jadi minum-minum air aqua aja dulu buat ngenimbun rasa lapernya itu.

Triiing triiing... akhirnya bel tanda selesai istirahat pun berbunyi, dan gue pun bergegas masuk ke kandang sendiri (kelas), *Kandang? Emang anak ayam ya? Tereeet sesuai dengan gambar dibawah (haduh belum sampe bawah bacanya) , ya orang lagi berlari. Dan tema kita di jam pelajaran olahraga ini ialah 'Sprint' , nah kebetulan nih udah mau menjelang akhir ulangan tengah semester, pak gurunya ada buat janji ama kelas gue katanya ambil nilai sprint yaitu lari cepat sejauh 1km, enggak 1.000m aja kok. Masih ringan lah kalau 1.000m bagi gue ya. Lokasi nya di dekat parkiran motor sekolah gue nih, kan ada jalan panjang tuh kira-kira 1.600m lah. Jadi yang diambil cuman 1.000m doang kata pak gurunya.

Setelah udah diabsen para muridnya dan keluar kelas, kemudian menuju ke lapangan. Disini kita melakukan pemanasan dulu, pemanasan arti di olahraga ini bukan buat manas-manasin badan atau makanan atau jemuran baju rumah lu ya. Pemanasan disini artinya buat otot-otot kita panas, gak kaku, direngangin agar enak dan mencegah cedera pada otot-otot kita pas main atau lari. Dan pak guru pun menunjuk siapa yang jadi pemimpin pemanasannya. Rupanya yang ditunjuk adalah kepala suku kelas kami (ketua kelas maksudnya). Dimulai dari awal yaitu kepala, tangan, kaki, pinggang, punggung. Setiap pemanasan dihitung pakai angka yaitu :

"Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan!"

Ini bukan kelas mtk ya, yang biasa itung-itung. Gue bingung kenapa satu sampai delapan aja yang dicantumin. Apa mereka udah kayak keluarga yah?

Setelah selesai pemanasan, pak guru pun berkata " Yang ambil nilai duluan cewek ya, cowok jaga-jaga dulu apa ada motor atau mobil yang lewat pas pengambilan nilai." Ditendang aja dulu motor atau mobilnya, yah enggak. Disruh stop dulu sejenak.


Setelah lama menunggu duduk di motor orang tepatnya sudah berabad-abad, akhirnya para cewek udah selesai ambil nilainya, dan sekarang giliran para cowok. Eh gila, sesampai disana, temen" gue yang tadinya bersepatu keren-keren sekarang udah kayak mau ngejar layang-layang aja, kaki ayam gila. Gue sebenarnya mau ikut kaki ayam juga tapi,tapi... karna gue bawa sepatu olahraga, yah apaboleh buat, kalau ngelepas pikir-pikir juga. Ngapain yah gue capek capek bawa sepatu kalo emng tau gak kepake? Kan logikanya gitu. Tanpa pikir 8x seperti angka senam tadi, pakai aja deh. Setelah sampai diabsen no 25- 30 , gue akhirnya beraksi di arena sprint. 3 teman gue gak pakai sepatu, asem dah pasti juara 4 ini dalam hati gue berkata. Guru gue pun memberi aba-aba, "Bersedia, Siap, Yaak!" 


Wah, wah bener apa yang dibilang hati gue, beneran juara 4, baru start aja udah ketinggalan sama 3 temen gue yang berkaki ayam itu. Allhasil gue juara 4 di rute absen 25 - 30 dan penilaian pun akhirnya selesai dan semua dapet nilai diatas 80, yang juara 1 itu dapet 95. Setelah selesai satu teman gue dapat cedera di kaki kirinya, katanya salah langkah dan plak! Kayaknya tulang kaki kirinya itu naik dikit dan satu temen gue yang jempol kakinya kayak melepuh gitu, tapi yang ini terkelupas lho. Gws bro! :)



Dari sini gue bisa petik sebuah pelajaran hidup, berani mengambil tindakan berarti berani menerima resikonya

Kalo kita enggak nyoba, kita enggak bakal pernah tau batas kemampuan kita sampe mana. Ada yah temen gue pas sprint, belum coba aja udah takut. Gimana ini ceritanya? Bukannya ngehina, ini masalah perjuangan juga lho, yah terserah lu sih, itu urusan lu, gue gak ngurus-ngurus amat. Intinya jangan takut untuk gagal. Ketika kita berani untuk mencoba, maka disitu ada usaha kita untuk kemungkinan berhasil. 

Oh iya satu lagi ada yang nanyain ke gue begini "kak kalau gagal terus gimana?" Yah jawaban gue simple, coba terus sampai lu bisa dan jangan masuk ke lubang yang sama lagi pas lu lagi gagal. Yang pentingnya jangan lihat kesalahan lu melulu. Yap, sekian dan terima kasih bagi pembaca yang udah luangin waktunya. :))


#IKLAN 
Gue gak sarapan dari pagi dan untung nya 2 jam terakhir bolong, merdeka! Pulang jam 12.30 siang baru makan di kantin sekolah, setelah pulang dari sekolah gue ngerasain gak enak badan. (Ini efek gak makan setengah hari) 


JANGAN DITIRU! JIKA LAMBUNG ANDA TIPIS!

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan ya, sering berkunjung pasti dapat mention kok. Tanpa pembaca blog ini bukan apa-apa. Hehe @RynJJ