5 Hal yang Gue Lakukan Kalo Lagi Bad Mood



Sebagai manusia yang normal, pastinya pernah ngalamin yang namanya bad mood. Bad mood adalah kondisi dimana suasana hati lu lagi gak tenang, dengan kata lain kecewa ataupun sedih. Mau lakuin sesuatu aja jadi nggak semangat gitu. Contohnya ketika nilai rapor jelek, diomelin orang tua, duit gopek ilang, diputusin pacar mendadak, lagi sariawan, tetangga dan keluarga lagi dangdutan bersama dengan suara bass yang (boom) dalam waktu bersamaan.

Akhirnya, malas mau ngapa-ngapain. Bawaan suasananya kepengin sendiri terus, ngurung di kamar sendiri. Semua orang pasti pernah ngalamin bad mood, begitu juga dengan gue. Dan, apakah gue akan bunuh diri ataupun cari tempat untuk siap-siap loncat dari kolong jembatan? Ya nggak lah, gue kan nggak sebodoh itu. Lagian yang lagi baca tulisan blog gue masih membutuhkan gue, Huahaha. Bercanda. Yuk kita lihat, apa sih yang gue lakukan kalo lagi bad mood, biasa gue lakukan hal-hal ini :

1. Baca dan Nulis

Rajin membaca itu kaya ilmu lho, ibaratkan kayak lu siram tanaman maka akan berbuah nantinya. Kemudian nulis. Iya, nulis emang bikin senang. Karna apa? Hayo jawab. . . Iya senang karna mood lu ketuang ke tulisan yang lu tulis. Kalau tulisan lu bagus pastinya suasana hati lu makin bagus dan sebaliknya jika tulisan lu jelek pastinya suasana hati lu makin . . . Dan makin . . . Enggak-enggak. Ya tetap bagus kok.


2. Makan

Siapa sih yang gak suka makan? Makan adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bad mood. Fuh, apalagi makan cokelat yang skala cokelatnya banyak. Eits jangan kebanyakan, ntar lu jadi gendut cuman gara-gara cokelat.

Catatan : Makanlah sebanyak mungkin sebelum dilarang.


3. Main Game

Pasti dong, game itu kan seru dan bikin lupa waktu (terkadang gue gitu) manfaat dari game ini banyak lho, melatih otot tangan lu dan pengetahuan bertambah. *TERGANTUNG GAME KATEGORI APA* 

Game yang gue sering mainin yaitu Harvest Moon, Final Fantasy IX dan Dissidia duodecim 012. Ditanya sama temen gue "kok lu suka main game yang gituan sih?"  Dengan singkatnya gue jawab "Ini game favorit gue" .

Inget : Main game boleh, asalkan inget waktu dan jangan dekat-dekat layar. Nanti mata rusak!


4. Dengarin Musik

Jelas! Music is my life. Tanpa musik dunia ini hampa, semuanya hening-hening, sunyi dan senyap.

. . .
*krik krik


5. Tidur


Lari dari kenyataan yang mudah untuk mengembalikan mood ke semula.


Yap, kelima hal di atas adalah hal yang biasa gue lakukan kalo lagi un-mood. Dan, gue ingatin lagi. . .

"JANGAN SAMPAI BADMOOD YANG MENGONTROL LU, HARUSNYA LU YANG KONTROL MOODNYA!"
*udah garang belum gue?


Sekian dari gue, kalo ada cara lain boleh sharing-sharing ya. Komentar aja dibawah. 




2 komentar

"Makanlah sebanyak mungkin sebelum dilarang" - Ryan Jojo (2016)
wkwkkwkw xD

Reply

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan ya, sering berkunjung pasti dapat mention kok. Tanpa pembaca blog ini bukan apa-apa. Hehe @RynJJ